Teknik SEO Yang Terlupakan Tapi Perlu Teknik SEO Yang Terlupakan Tapi Perlu

Teknik SEO Yang Terlupakan Tapi Perlu

Dari sekian banyak teknik SEO, ternyata ada beberapa kategori. Yang pertama sangat terkenal dan semua blogger memakainya, seperti keyword dalam title. Yang kedua adalah biasa-biasa saja, seperti H tags, dan yang ketiga adalah: terlupakan! Nah, trik ini terlupakan alias jarang ada yang memakainya. Padahal, jika dilihat dari kegunaannya, sebenarnya sangat berguna. Apa-apa saja teknik tersebut?

Days to Expire

Jika umur domain masuk kategori kedua dan lumayan sering disinggung, maka days to expire sering kali terlupakan oleh kita, termasuk saya. Saya renew domain Geraeldo.com ini 43 hari sebelum masa expirenya, sangat buruk. Rekomendasi saya, 3 bulan sebelum anda harus sudah memperbaharuinya. Mengapa? Karena ini adalah salah satu faktor yang dilihat oleh Google dalam menentukan apakah blog kita serius atau tidak. Coba lihat keyword dengan persaingan fantastik, rata-rata mereka 2-3 tahun lagi menuju masa habis.

Sinonim

Dari pengamatan saya, kata-kata sinonim ikut dibold oleh Google jika kita sedang melakukan pencarian. Misalnya, jika mencari ?wisata?, dan di description anda ada ?pariwisata?, maka pariwisata juga akan dibold. Selain itu, perubahan ?I? menjadi ?y? juga begitu. ?Energy? akan dicetak tebal jika ada ?energi? dicari. Nah, ambil kertas dan tuliskan kata yang berhubungan dengan kata kunci anda, lalu masukkan mereka kedalam meta description anda, agar posisi semakin menanjak.

Backlink Yang Mengarah ke Backlink

Andaikan anda punya situs tentang gadget, lalu ada situs teknologi yang mempunyai link ke website anda, backlink tersebut akan menjadi sia-sia jika situs tekno itu tidak punya backlink. Jadi, struktur link building pun tidak boleh main-main. Misalnya anda submit article ke EzineArticles dan di approve. Nah, jangan tujukan semua link ke situs anda, tetapi bagi beberapa ke halaman EzineArticles tersebut. Kekuatan backlink anda akan semakin bertambah, apalagi jika anchornya sesuai. Efeknya juga lebih besar dibandingkan dengan jika langsung menuju situs utama.

Ngomong-ngomong, saat menulis artikel ini, saya menyadari writing skill saya sudah jauh berkurang. Penyebabnya adalah karena sekarang saya menggunakan jasa penulis content. 2 artikel gadget blog Geraeldo.com inipun saya serahkan ke mereka, tapi untuk artikel tutorial saya tetap gunakan tangan sendiri. Ini semua gara-gara buku yang mengajarkan saya untuk menggunakan kekuatan orang lain. Memang sih efesiensi waktu bertambah, tapi ada efek buruknya ternyata. Ada saran supaya skil menulis saya bertambah sementara aya tetap menggunakan jasa penulisan content?

Related Post: