3 Jenis Teknik SEO Tingkat Tinggi 3 Jenis Teknik SEO Tingkat Tinggi

3 Jenis Teknik SEO Tingkat Tinggi

Bagi para pelaku bisnis internet atau bisnis online yang menggunakan blog sebagai bisnis sampingan bahkan bisnis utama tentu sangat memperhatikan popularitas blog dan traffic pengunjung yang datang dan pergi dari blog mereka. Teknik SEO pastilah menjadi pengangan para pelaku bisnis internet dalam menggerakan usaha online mereka untuk meningkatkan popularitas blog mereka dimata search engine.

Kembali ke topik utama mengenai 3 jenis teknik seo tingkat tinggi yang mungkin perlu Anda ketahui diantaranya adalah sebagai berikut :


White hat SEO ,

teknik ini boleh dikatakan sebagai ilmu putihnya seo yaitu melakukan teknik-teknik optimasi dengan mengikuti aturan-aturan pada sebuah search engine. Seperti memastikan bahwa kita menulis artikel yang benar-benar milik kita bukan artikel copy paste orang lain dan membuat artikel kita sedemikian rupa hingga memudahkan spider search engine untuk melakukan indeksing pada artikel dan tulisan-tulisan kita. Kesusuaian antara isi tulisan dan judul termasuk didalamnya.

Teknik SEO ini berarti kita menyediakan artikel yang original dengan aturan-aturan search engine guna meningkatkan popularitas blog atau website kita. Teknik SEO seperti ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama dan konsistensi untuk dapat meroket dimata search engine.


Black hat SEO

adalah teknik seo yang merupakan kebalikan dari White hat SEO, yaitu usaha meningkatkan popularitas dan peringkat blog kita di search engine dengan cara-cara yang tidak diperbolehkan search engine, boleh dikatakan teknik ini seperti menipu atau melanggar aturan search engine itu sendiri. Contoh beberapa teknik black hat seo seperti: keyword stuffing, menyembunyikan tulisan dan link-link, doorway dan cloaked pages, ternak link dan melakukan spamming comment diblog, dll

Teknik SEO seperti ini dapat mendatangkan banyak traffic pengunjung dengan sangat cepat dan tentunya memiliki resiko akan kehilangan traffic pengunjung dengan cepat pula.


Grey hat SEO,

Teknik SEO ini kalau dalam bahasa anak-anak networks enginer adalah DMZ (demilitarized zone) atau zona abu-abu yaitu teknik yang menggabungkan antara White hat SEO dan Black hat SEO. Teknik ini berusaha mencari atau menutup celah kekurangan pada teknik white hat seo melalui teknik black hat seo. Boleh dibilang menjalankan teknik black hat seo untuk menjadi white hat seo nantinya.

Teknik SEO ini dapat mendatangkan banyak traffic pengunjung tetapi tidak sebanyak jika kita menggunakan teknik black hat seo, keuntungannya, traffic kunjungan tersebut tidak serta merta hilang dengan cepat seperti pada black hat seo karena kita masih memberikan content artikel yang benar.

Related Post: