cara pindah dari blogger ke hosting hostgator cara pindah dari blogger ke hosting hostgator

cara pindah dari blogger ke hosting hostgator

awal November ini, saya pindah hosting ke luar negeri. Tepatnya di hostgator. Saya pindah karena memang yang lama sudah expired dan sempat bermasalah. sudah 3 kali saya pindah hosting, awalnya di nicspace dan qwords. Selain 2 itu, saya juga punya website yang dihosting di dijaminmurah. Ketiganya merupakan perusahaan hosting Indonesia

Sejak beberapa bulan yang lalu saya sudah sering melihat iklan hostgator di website lain, tapi saya pikir-pikir harganya cukup mahal jika dibandingkan hosting di indonesia. Tapi walaupun mahal, ada paket hosting dan domain unlimited. Artinya dalam sebuah hosting, tidak dibatasi berapa kapasitas hostingnya dan juga tidak dibatasi berapa jumlah addondomain.

Tapi saya pikir-pikir dulu karena harga hosting sebulan di hostgator adalah $7.95. Itu sebulan loh!! Setaun bisa $95 an alias Rp 950.000. Akhirnya saya masih bertahan di hosting lokal sampai saat itu.

Sampai pada suatu hari datang lah achmatim yang mempromosikan hostgator kepada saya. Dia jelasin secara detail tentang paket baby yang ada di hostgator. Dia memang sudah menggunakan hostgator. Lama-lama saya jadi tertarik dan berjanji akan pindah ke hostgator pada awal Desember mengingat hosting habis pada awal Desember. Harganya memang mahal, tapi fasilitas sangat wah… Di saat tertentu ada juga kupon diskon hostgator yang bisa digunakan agar biaya jadi berkurang.

Niat pindah memang awal Desember, tapi saya mendapatkan info bahwa hostgator sedang mengadakan promo. Promonya gila-gilaan diskon 75% untuk semua paket hosting. Tapi promo hanya bisa digunakan untuk hari itu saja (kalo gak salah 27 november 2009). Tertarik dengan besarnya diskon itu, saya langsung saja daftar hosting di sana. Langsung 2 tahun!!! Karena diskon 75% saya yang harusnya membayar $200an, hanya membayar $50an dollar. Harga yang menurut saya cukup murah.

Akhirnya jadi pindah deh ke hostgator. Sejauh ini belum ada masalah, dan mudah-mudahan gak ada masalah :) Masalahnya 2 tahun berikutnya saya harus membayar $100an untuk setahun. Tadinya mau niat pindah hosting lagi 2 tahun ke depan, tapi achmatim bilang (ucapannya gak persis sama, tapi kira-kira seperti ini.

Related Post: