KARYA ILMIAH : PENGARUH UNDUR-UNDUR TERHADAP PENYAKIT DIABETES MILITUS KARYA ILMIAH : PENGARUH UNDUR-UNDUR TERHADAP PENYAKIT DIABETES MILITUS

KARYA ILMIAH : PENGARUH UNDUR-UNDUR TERHADAP PENYAKIT DIABETES MILITUS

PENGARUH UNDUR-UNDUR TERHADAP PENYAKIT DIABETES MILITUS

BAB I
PENDAHULUAN


1.1 Latar Belakang
Di Indonesia semakin banyak orang yang terkena penyakit diabetes militus. Penyakit ini disebabkan karena kadar gula yang terlalu tinggi dan kurangnya menjaga makanan. Namun, baru-baru ini telah diketahui bahwa undur-undur dapat menyembuhkan penyakit Diabetes Militus. Undur-undur ini sudah dipercayai bhwa bisa menyembuhkan penyakit diabetes militus karena undur-undur mengandung suffoniurea yang membantu pangkreas dan mengahsilkan insulin. Karena ketika insulin dalam tubuh manusia menurun, sementara kadar glukosa darah sekian hari semakin meningkat maka akan terjadiketidak seimbangan (Annim, 2006)
Udur-undur juga dapat dikonsumsi secara langsung, cra pengobatannya yaitu bisa dimasukkan kedalam kapsul lalu diminum. Dan kita juga bisa mengetahui takaran yang tepat bagi obat alternative.

1.2 Rumusan Masalah
Berdasarkan uraian dari latar belakang di atas maka dapat dirumuskan masalah sebagai berikut: “apakah pengaruh undur-undur terhadap diabetes militus?”

1.3 Tujuan Penelitian
Untuk mengetahui adakah pengaruh undur-undur terhadap diabetes militus.

1.4 Manfaat Penelitian
Hasil peneliitian ini diharapkan masyarakat mendapatkan informasi tentang khasian undur-undur terhadap penyakit diabetes militus.sehingga pada masa mendatang pemakaian undur-undur sebagai penyembuhan diabetes militus.

1.5 Hipotesis
Hipotesis merupakan suatu jawaban sementara yang belum diketahui suatu kebenarannya, dari analisis dan penelitian maka dapat dianjurkan hipotesis penelitian sebagai berikut : “ada pengaruh undur-undur terhadap diabetes militus”.

Selengkapnya Download Disini >>>>

Related Post: