MAKALAH HIKMAH-HIKMAH SHOLAT MAKALAH HIKMAH-HIKMAH SHOLAT

MAKALAH HIKMAH-HIKMAH SHOLAT

BAB I
PENDAHULUAN

1. Latar Belakang Masalah
Sholat adalah salah satu ibadah fardhu atau sunnah yang dibutuhkan seorang muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Syeh Mushofa Masyhur menjelaskan bahwa di dalam sholat, kita mensucikan Allah Azza Wajalla, kita juga bermunajad dengan kalam-kalamNya, kita rukuk dan sujud untukNya, kita menghubungkan ruh kita dengan Allah Yang Maha Pencipta.
Adapun hikmah-hikmah sholat itu banyak sekali, diantaranya yang akan dibahas dalam makalah ini adalah tentang hubungan sholat dengan kesehatan.
Pembahasan dalam makalah ini akan dibagi ke dalam beberapa poin. Poin pertama adalah pendahuluan, selanjutnya rumusan masalah, tujuan penulisan, dan manfaat penulisan yaitu seputar hikmah-hikmah sholat untuk pengobatan dan kesehatan, gerakan-gerakan yang mempunyai arti khusus bagi kesehatan.
Semoga beberapa poin yang disajikan dalam makalah ini akan memberikan manfaat bagi kita.

2. Rumusan Masalah
1. Apa pengertian sholat?
2. Apa hikmah-hikmah sholat dan manfaat bagi kesehatan?

3. Tujuan Penulisan
Berdasarkan rumusan masalah, tujuan penulisan makalah ini yang hendak dicapai adalah sebagai berikut :
1. Untuk mengetahui apa maksud dari sholat.
2. Untuk mengetahui apa saja hikmah-hikmah sholat.
3. Untuk kesehatan dan pengobatan.

4. Manfaat Penulisan

MANFAAT PENULISAN

A. Sholat untuk pengobatan dan kesehatan
a. Berdiri tegak dalam sholat
Gerakan-gerakan sholat kita dilakukan dengan benar, selain menjadi latihan yang menyehatkan juga mampu mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit. Hembing menemukan bahwa berdiri tegak pada waktu sholat membuat seluruh syaraf menjadi satu tutuk pusat pada otak, jantung, paru-paru, pinggang, dan tulang punggung lurus dan berkerja secara normal, kedua kaki tegak lurus pada posisi akupuntur, sangat bermanfaat bagi kesehatan seluruh tubuh.


Selengkapnya Download DISINI >>>>

Related Post: