Asuhan Keperawatan dengan Masalah Resiko Terjadinya Penyakit Pada Saluran Pernafasan dan Resiko Terjadi Perdarahan Berulang Pada Ny. M Asuhan Keperawatan dengan Masalah Resiko Terjadinya Penyakit Pada Saluran Pernafasan dan Resiko Terjadi Perdarahan Berulang Pada Ny. M

Asuhan Keperawatan dengan Masalah Resiko Terjadinya Penyakit Pada Saluran Pernafasan dan Resiko Terjadi Perdarahan Berulang Pada Ny. M

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah
Bernapas merupakan salah satu gerakan reflek kita yang paling mendasar. Kita melakukannya beribu-ribu kali setiap hari. Kalu menghirup napas (inhale), kita menghisap oksigen segar ke dalam paru-paru dan peredaran darah kita. Kalau menghembuskan napas kita membuang udara dari paru-paru kita yang mengandung karbon dioksida, yaitu limbah kegiatan tubuh kita. Kebanyakan kita menganggap bernapas merupakan sudah sewajarnya sampai kita mengalami kesulitan dengannya.
Salah satu penyebab kesulitan bernapas adalah asap rokok, terutama bagi perokok pasif. Orang yang tidak merokok tetapi terkena asap rokok juga terancam kesehatannya. Mereka beresiko terkena kanker paru-paru dan penyakit jantung. Di beberapa negara diberlakukan undang-undang yang membatasi merokok ditempat umum.
Terutama para penderita penyakit pernapasan atau penyakit jantung, serta orang lanjut usia sangat beresiko bila terpapar asap rokok.
Untuk ini semua, koseling merupakan bagian integral yang sangat penting dalam pelayanan kesehatan

B. Tujuan Umum dan Khusus
1. Tujuan Umum
Setelah melaksanakan asuhan kebidanan keluarga, diharapkan mahasiswa mendapatkan pengalaman nyata tentang peran, fungsi dan tugas bidan serta dapat mengembangkan sikap etis, nasional dan profesional dalam memberikan asuhan kebidanan yang bermutu dan komprehensif pada keluarga.
2. Tujuan Khusus
Setelah menyelesaikan asuhan kebidanan keluarga, mahasiswa mampu:
- Melaksanakan asuhan kebidanan keluarga Tn. H.
- Melaksanakan bimbingan dan pelayanan kesehatan kepada keluarga Tn. H.
- Menyusun laporan hasil asuhan kebidanan keluarga Tn. H.

C. Manfaat
1. Bagi Mahasiswa
Dapat memahami peran, fungsi dan tugas bidan serta dapat mengembangkan sikap etis, nasional dan profesional dalam memberikan asuhan kebidanan yang bermutu dan komprehensif pada keluarga.
2. Bagi Keluarga
Dapat memahami tentang penyakit pada saluran pernafasan berhubungan dengan asap rokok dan efek samping KB IUD


Selengkapnya Download Disini >>>

Related Post: