Kumpul Blogger.Com Kumpul Blogger.Com

Kumpul Blogger.Com

Pertanyaan - pertanyaan Seputar KumpulBlogger


Apa itu KumpulBlogger.com ?

Adalah Jaringan Blogger Indonesia untuk mendapatkan alternatif penghasilan tambahan, dengan cara menyediakan spot/ruangan pada blognya sebagai tempat menyampaikan pesan komersial dari Advertiser


Apakah akan berhasil ?

Masih terlalu dini untuk memprediksi apakah KumpulBlogger.com akan berhasil atau tidak, Keberhasilan ditentukan oleh banyak atau tidaknya Blogger Indonesia yang berminat serta banyak tidaknya Advertiser yang berminat untuk membelanjakan kegiatan online marketingnya melalui KumpulBlogger.com, Untuk menarik minat Advertiser, diperlukan sejumlah Blogger yang bersedia berpartisipasi, mungkin angka 100 s/d 1000 jumlah Blogger dapat menarik minat Advertiser. Data jumlah Pengguna Internet Indonesia yang konon mencapi 20 juta diharapkan akan membawa minat/daya tarik Advertiser untuk melakukan kegiatan Internet Marketing melalui media Blog.

KumpulBlogger.com lebih bersifat Eksperimental Projek, saat ini situasi Perkembangan Infra Struktur Internet yang pesat, berpengaruh kepada jumlah aktivitas Blogging di Indonesia. Dengan bertambahnya jumlah Blogger, mengakibatkan daya tarik / minat bagi beberapa Brands/ Agency untuk menjajaki kemungkinan menyampaikan Pesan Komersial kepada para Blogger dan Masing-masing Pembacanya. Berdasarkan fenomena ini, KumpulBlogger.com mencoba menghimpun kekuatan Blogger dalam satu kesatuan medium, yaitu suatu jaringan dimana setiap Advertiser dapat menyampaikan pesan Komersial secara efektif dan efisien. Dengan Advertiser melakukan kegiatan Kampanye Marketing/Publishing melalui KumpulBlogger.com, maka automatis, Pesan tersebut akan diteruskan kepada seluruh Anggota KumpulBlogger.com dan Pembaca masing-masing Blog bersangkutan.


Apa keuntungan bagi Blogger ?

KumpulBlogger.com akan mengorganisir para Blogger untuk mendapatkan advertiser, akan disediakan report untuk blogger mengenai jumlah pageviews dan klik yang berhasil terkumpul, report ini juga dapat dipantau secara real time oleh Blogger maupun advertiser


Apa keuntungan bagi Advertiser ?

Advertiser akan mendapatkan jumlah kumulatif pageviews dan peluang eksposure lebih besar ketimbang melakukan deal dengan 1-2 orang Blogger. Sejumlah Blogger dengan masing-masing unik pembaca akan membantu meningkatkan jumlah audience. Advertiser cukup mendaftarkan keanggotaan pada KumpulBlogger.com, dan dapat melihat Blogger - blogger mana saja yang telah tergabung pada KumpulBlogger.com


Apakah saya akan cepat menjadi kaya melalui KumpulBlogger.com ?

Tidak Dijamin !!!, Kami tidak berani menjamin bahwa Blogger yang tergabung disini akan cepat mendapatkan penghasilan berlimpah, Dengan rate untuk blogger , 1 kali Klik Type Text Links senilai Rp.300, Type Mini Banner senilai Rp. 350 , maka bisa dihitung sendiri jumlah revenue yang didapat perbulan, apakah Blog anda dapat meraih 100 kali klik ?, 1000 kali klik ? 10ribu kali klik ?, 100 ribu kali klik ? atau tidak sama sekali ?? Perhitungkan juga mengenai berapa banyak jumlah Advertiser Indonesia yang bersedia membelanjakan anggaran marketingnya melalui kegiatan online marketing melalui Blog?, By the way, dengan data pelanggan Internet Indonesia yang konon telah mencapai 20 juta, mungkin bisa diharapkan dalam menarik minat advertiser untuk melakukan kegiatan kampanye marketing online melalui blog, dan mudah2an anda juga dapat kecipratan rezeki.


Sebagai Blogger, Bagaimana saya bisa bergabung ?

Caranya mudah sekali, Daftar saja pada menu Registrasi dibawah ini, masukkan alamat email sebagai user login, kemudian check email Anda. Anda akan diberikan password untuk Login. Anda dapat mendaftarkan lebih dari 1 Blog untuk berpartisipasi dalam jaringan KumpulBlogger.com. Anda akan diberikan script/code untuk dipasang/install pada Blog Anda. Anda dapat memantau hasil perkembangan penghasilan anda pada website KumpulBlogger.com ini.

Untuk Daftar KumpulBlogger Klik Disini .......



Sebagai Advertiser, Bagaimana saya bisa bergabung ?

Sama dengan cara diatas, Daftar saja pada menu Registrasi, masukkan alamat email sebagai user login, kemudian check email Anda. Anda akan diberikan password untuk Login. Anda dapat mendaftarkan materi Advertising/Iklan anda. Untuk 1 Kali Unik Klik Type Text Links pada Materi Advertising / Iklan, Anda dikenakan biaya sebesar Rp. 500 (Lima Ratus Rupiah). Untuk Type Mini Banner, Biaya per 1 Kali Unik Klik adalah Rp.600.


Apa bedanya KumpulBlogger.com dengan Situs Sejenis yang sudah ada ?

Bila anda sudah mengenal Adsense,Adbrite ataupun situs PayPerClick yang lebih dulu Ada, Anda pasti sudah mengerti bahwa Situs luar tersebut memiliki banyak persyaratan dan aturan. Perbedaan utama KumpulBlogger.com dengan situs luar tersebut adalah dari

1.Penggunaan Bahasa
Blogger Lokal Tidak perlu khawatir akan adanya penolakan karena Blog tidak ditulis dalam bahasa Inggris. Disini di KumpulBlogger.com, Blogger dapat menulis dengan bahasa Indonesia, Inggris ataupun bahasa daerah.

2.Karakteristik Target market Pada KumpulBlogger.com, Advertiser Lokal dapat menjangkau sejumlah blogger dengan kesamaan Karakteristik tertentu seperti kesamaan kultur sosial / budaya dan kesamaan bahasa.

3. Pada KumpulBlogger.com, tidak ada penggunaan keyword tertentu untuk menampilkan materi Iklan. Materi yang dimasukkan kepada halaman KumpulBlogger.com, akan disebarkan kepada sejumlah blog yang berada dalam jaringan KumpulBlogger.com tanpa memperhitungkan keyword.


Cara kejanya seperti apa ?

Cara kerja sangat sederhana. Blogger meyediakan slot/space/ruangan untuk ditempatkan sebagai media Iklan pada masing-masing Blognya. Blogger terdaftar sebagai anggota KumpulBlogger.com. Advertiser meletakkan materi iklan pada KumpulBlogger.com. KumpulBlogger.com akan menyebarkan pesan/mater iklan kepada semua blog yang terdaftar pada jaringan KumpulBlogger.com ini. Advertiser mengeluarkan biaya untuk sejumlah Klik yang Advertiser Pesan. KumpulBlogger.com menerima pembayaran dan memberikan kepada masing-masing Blogger sesuai dengan prestasinya dalam mendapatkan jumlah Klik pada masing-masing Blognya. ClickFraud tidak dapat diperhitungkan. Jumlah Klik ditentukan dari Unique IP Address Visitor, Materi Iklan yang pernah diKlik dari IP Address yang sama, tidak akan dihitung. Advertiser dapat melihat report mengenai informasi dari IP Address mana saja sumber Klik berasal. Rate Iklan untuk Advertiser adalah sebesar Rp. 500 (Lima Ratus Rupiah) untuk 1 kali klik, Blogger untuk tiap 1 kali klik legal akan mendapatkan Rp. 300 (Tiga Ratus Rupiah) .


Saya tertarik pasang Advertisement/Iklan, Tapi Bagaimana dengan Clickfraud ?

Baru saja dijawab diatas, oke, kami ulangi

ClickFraud tidak dapat diperhitungkan. Jumlah Klik ditentukan dari Unique IP Address Visitor, Materi Iklan yang pernah diKlik dari IP Address yang sama, tidak akan dihitung. Advertiser dapat melihat report mengenai informasi dari IP Address mana saja sumber Klik berasal.

Sebagai Blogger/Publisher , kapan saya bisa dibayar ?

Pembayaran, apabila revenue anda minimal sudah mencapai 10 ribu rupiah, disarankan untuk menggunakan account Bank BCA untuk menerima pembayaran anda.


Sebagai Advertiser , Dapatkah saya memilih Blog-blog mana saja yang akan saya gunakan untuk menyampaiakn pesan saya ?

Berhubung jumlah Blogger tergabung sampai saat ini baru berjumlah 99378 Blogger, maka dirasakan kurang efektif dan efisien untuk melakukan kategorisasi tema, Nanti apabila jumlah Blogger bergabung mencapai minimal 100,000 blogger, akan dilakukan klasifikasi/kategorisasi tema sesuai keinginan Advertiser


Berapa maksimal jumlah penayangan iklan/publishing/advertising ?

Jumlah Penyangan Iklan/Advertising adalah sebanyak 3 materi, apabila sudah terisi 3 slot Advertising tersebut, maka materi anda akan masuk dalam daftar waiting list, sampai dengan Advertising lain yang sedang dalam masa tayang mencapai batas maksimum pemesanan. Sebagai contoh, misalkan saat ini ada 3 slot Advertising yang sudah terisi, Advertising A (dengan pemesanan 20 kali unik klik), Advertising B (dengan pemesanan 50 kali unik klik) dan Advertising C (dengan pemesanan 10 kali unik klik), apabila diantara Advertising A,B,C yang sudah mencapai limit jumlah klik, maka Advertising tersebut tidak ditampilkan lagi, sebagai gantinya, materi Anda yang ada dalam urutan waiting list pertama akan muncul menggantikannya.


Kenapa jumlah klik yang saya peroleh di kumpulblogger.com lebih sedikit dibandingkan layanan serupa di tempat lain ?


1. KumpulBlogger.com tidk mengakui click yang dilakukan oleh situs Bot search engine seperti Google, Yahoo, Baidu. Tidak mengakui klik yang dilakukan oleh robot/software/mesin pencari. Mesin pencari biasanya rajin melakukan indexing,crawling,spider. Di proses tersebut Mesin/Robot ini melakukan klik otomatis pada setiap link yang ada pada halaman web/blog
2. KumpulBlogger.com tidak mengakui click yang dilakukan oleh software sejenis paid surfer dan sebangsanya.
3. KumpulBlogger.com tidak mengakui click berasal dari IP yang sama untuk suatu blog ataupun suatu iklan pada rentang periode yang dekat.
4. KumpulBlogger.com tidak mengakui click yang berasal dari penggunaan web proxy anonymous,
5. KumpulBlogger.com tidak mengakui click yang berasal dari setting IP Private yang gampang di manipulasi.
6. KumpulBlogger.com menyarankan tidak mengikut-sertakan blog yang hanya berisi sedikit posting (dibawah 5 posting).
7. KumpulBlogger.com menyarankan tidak mengikut-sertakan blog yang bersifat MFA (Made for Adsense), yaitu blog yang dibuat menggunkan copy & paste dari blog lain, blog dibuat sekedar untuk mengeruk penghasilan dari adsense, adbrite dan situs payperclick, ciri-cirinya bisa baca disini
8. KumpulBlogger.com menyarankan blogger tidak menjebak pembaca untuk mengklik iklan yang tampil
9. KumpulBlogger.com menyarankan blogger tidak melakukan klik sendiri iklan yang ada diblognya dan tidak melakukan arisan klik
10. KumpulBlogger.com menyarankan blogger tidak menyalahgunakan script yang diberikan. Misalkan script khusus untuk wordpress/multiply/friendster tidak boleh diletakkan selain dari situs yg sudah ditentukan (misalkan email,forum,messenger,javascript)

segala macam pelanggaran tidak diatas memang tidak akan dilakukan banned, hanya saja pelakunya tidak bisa mendapatkan kesempatan mendapatkan rewards apabila diketahui oleh pihak kumpulblogger.com

Updated 15 Maret 2009: Banned akan diberlakukan berhubung ternyata masih saja blogger yang melakukan pelanggaran berkali-kali


Bagaimana cara modifikasi script kumpulblogger di blog saya ?

Ada member kumpulblogger yang berbaik hati menyediakan tutorial petunjuk mengganti script kumpulblogger, anda dapat melihatnya disini , atau bila anda masih pemula dan tidak tahu sama sekali cara memasang script kumpulblogger di blog anda , anda dapat melihat petunjuknya disini


Ada System Referral nggak ?

System Referral untuk Blogger tentu saja ada, Bagi anda yang merekomendasikan Temannya untuk join di KumpulBlogger.com dan teman tersebut memperoleh jumlah klik, maka setiap klik yang diperoleh oleh teman anda, Anda sebagai blogger akan mendapatkan Rp.25 untuk Iklan Mode Text Links, Untuk Iklan Mode Mini Banner, Anda akan mendapatkan Rp. 50. System Referral hanya berlaku untuk 1 level saja. Referral untuk Advertiser juga ada, Bagi anda yang berhasil merekomendasikan pemasang iklan untuk beriklan di KumpulBlogger.com, Anda akan mendapatkan komisi sebanyak 3% dari nilai pembelian iklan. Dan ini berlaku juga apabila pemasang iklan tersebut melakukan repeat order, anda masih akan mendapat komisi dari pembelian repeat order


Apa Maksudnya Text Links dan Mini Banner ?

Text Links adalah Iklan berupa Text , sedikit keterangan dan Link URL, Mini Banner adalah Iklan berbentuk Banner Ukuran 125 kali 125px. Untuk pemasangan Iklan, Tarif Text Links adalah Rp. 500 untuk 1 kali unik klik, Sedangkan untuk Tarif Mini Banner adalah Rp. 600 untuk 1 kali unik klik. Untuk Blogger, Apabila Iklan mode Text Link diKlik Oleh Pengunjung, Maka Blogger tersebut akan mendapatkan Rp. 300 untuk 1 kali unik klik, sedangan untuk mode Mini Banner, Blogger akan mendapatkan Rp. 350 untuk 1 kali unik klik.


Apa ada kemungkinan perubahan harga pemasangan advertiser ?

Ya, sesuai dengan perkembangan situasi ekonomi dan bisnis, kami bisa saja melakukan perubahan harga, agar bisnis ini,bisa terus berjalan. Ya ada kemungkinan perubahan harga untuk pemasangan advertiser dan kompensasi kepada blogger. Mulai Minggu 18 May 2008, Kami memberlakukan harga baru yang lebih terjangkau bagi advertiser khusus untuk pemasangan mini banner. untuk pemasangan text link, harga tetap seperti semula. Pemasangan iklan mini banner dari harga 1200 kami turunkan menjadi 700 rupiah. Karena sejak fitur mini banner diberlakukan, kami belum pernah mendapatkan advertiser sama sekali. Sehubungan dengan situasi seperti ini, maka kami akan menurunkan harga pada taraf yang diperkirakan akan terjangkau oleh pelanggan kami.

Sejak 24 Desember 2008, kami menurunkan rate mini banner dari 700 menjadi 600 rupiah


Apa benefitnya beriklan di kumpulblogger.com ?

Benefitnya antara lain
1. Kami mengusahakan Iklan anda di-Klik oleh manusia bukan program/aplikasi/robot/bot dan search engine
2. Kami mengusahakan Iklan anda bebas dari click-fraud
3. Statistik klik iklan anda kami sajikan real time, informasi sumber klik, dari blog mana saja, ipaddress, jenis browser kami sajikan saat itu juga. Bahkan anda tidak perlu login untuk melihat statistik anda, cukup masuk ke halaman ini
4. Iklan anda selain tampil pada puluhan ribu jaringan member kami, juga tampil pada halaman depan


Apakah ini tipu-tipuan ?

Sama Sekali Bukan, Ini bukan Tipu-tipuan, Sebagai Blogger yang berminat bergabung disini, Anda tidak perlu membayar biaya apapun, sebagai Advertiser, Biaya yang Anda keluarkan, adalah biaya untuk mendapatkan Tamu/Visitor dari suatu Blog ke Website yang anda Referensikan. Tidak ada Skema Pyramid, Sistem Downline/Upline/Referral disini. KumpulBlogger.com tidak menjanjikan Skema Cepat Kaya melalui Internet, Sebagai blogger, Penghasilan Anda di KumpulBlogger.com tergantung oleh banyak tidaknya jumlah klik yang menuju website Advertiser dari Blog anda. by the way, menjadi Blogger kan tidak hanya berpikir untuk mendapatkan duit secara gampang ? iya kan ..iya dong, banyak yang kita dapat dari aktivitas blogging,misalnya pengetahuan, wisdom, hubungan pertemanan/persahabatan, jobs, kerjaan projek, inspirasi hidup, wawasan hidup, pengertian/respect antar sesama, trust dari orang lain yang belum kita kenal sebelumnya...dan sebagainya. it is more important than money...


Siapa yang menjalankan website KumpulBlogger.com ini ?

Web ini didevelop oleh individu, Kukuh TW, Web Programmer yang juga membuat situs Kronologger.com , LokasiJakarta.com, SingaporeHotelMap.com, BaliHotelMap.com dan Meoncover.com


Darimana memperoleh script kumpulblogger.com ? Dimana saya bisa beli script kumpulblogger.com ?

Script kumpulblogger.com dibuat sendiri, dan Tidak Dijual, Apabila anda ingin memiliki bisnis adsense / adbrite semacam ini, anda bisa membeli script AdQuick dari phplemon. klik disini untuk info lebih lanjut


apa yang dimaksud dengan fitur jualan buku ?

KumpulBlogger.com bekerja sama dengan kutukutubuku.com memberikan kesempatan bagi Blogger semua untuk mendapatkan penghasilan dengan cara memasarkan barang dijual di Kutukutubuku.com Sistemnya adalah Pay per Transaksi. Anda akan dibayar , apabila ada transaksi yang terjadi ketika pengunjung Blog anda melakukan pembelian apa saja di Kutukutubuku.com , Reward sebesar 2% dari nilai total transaksi

Bagaimana caranya ikutan berjualan buku ?

Login ke KumpulBlogger.com , masuk ke menu script Jualan Buku, Copy dan paste code tersebut ke setiap blog anda


apa yang dimaksud dengan fitur jualan produk smart ?

KumpulBlogger.com saat ini (Oktober 2009) mencoba menjadi agen marketing channel dari Smart Telecom memberikan kesempatan bagi Blogger semua untuk mendapatkan penghasilan dengan cara memasarkan barang dijual oleh PT Smart Telecom berupa Netnook, Wireless Router Modem, USB Modem, HP Modem, HP Reguler dan Voucher Sistemnya adalah Pay per Transaksi. Anda akan dibayar , apabila ada transaksi yang terjadi ketika pengunjung Blog anda melakukan pembelian product Smart Telecom melaui kumpulblogger.com , Reward sebesar 2,5 % (Dua koma lima persen) dari nilai total transaksi

Bagaimana caranya ikutan berjualan produk smart ?

Login ke KumpulBlogger.com , masuk ke menu script Jualan produk smart, Copy dan paste code tersebut

Related Post: